Jumat, 31 Mei 2013

My Lovely Brada.

25 Desember 1998 yang bertepatan dengan hari natal (bagi umat christiani) lahirlah seorang bayi laki-laki yang sangat diharapkan oleh seorang ibu, ayah, dan saudari perempuannya. Lalu bayi tersebut diberi nama Muhammad Hafidz Zaini. Bayi itu lucuuu sekali.
Kemudian hari demi hari berganti.. Apis (panggilannya) mulai beranjak besar. Dan gue (kakaknya) seneng banget punya saudara cowo yang ganteng. Umur gue dan apis terpaut 3 tahun. Biasanya kalo anak yang tau bakal punya adek, pasti ngerasa was-was, takut perhatiannya berkurang karena adanya seorang warga baru dikeluarga. Namuuun gue gapernah ngerasa kaya gitu. Justru gue seneng banget punya adek yang bisa nemenin gue main.
Seiring berjalannya waktu, gue dan apis tumbuh menjadi seorang anak-anak. Gue yang saat itu kelas 5 SD dan apis kelas 2 SD. Gue mulai sering berantem sama dia. Hal kecil aja bisa bikin ribut. Ya maklumlah namanya juga anak-anak. Gue ngerasa apis ini selalu dapet  perhatian lebih dari orang-orang. Mulai dari ayah dan ibu sampe tetangga. Gue jadi ngerasa ga pernah diperhatiin.. gue kesel sama dia. Gue sering iri sama dia. Padahal gue kakaknya, tapi gue oon banget ngirian gitu sama dia.

Laluu kenaikan kelas, gue pun kelas 6 SD dan apis kelas 3 SD.
26 November 2006.
Hari dimana gue ngerasa paliiiing bodoh sebagai kakak. Hari dimana semua terjadi begitu cepat. Hari dimana rasa sesal yang terus menghantui gue sampai kapanpun.
Dihari itu, tepatnya hari Minggu..
Minggu pagi itu rumah gue rame banget. Kebetulan hari itu dirumah nenek gue (kebetulan rumahnya sampingan) mau ada acara. Acara buat orang yang mau pergi haji gitu (sebutannya lupa). Dan rumah gue juga jadi kena imbasnya. Rumah gue juga ikut-ikutan rame karena banyak sodara.
Dan pagi itu adek gue Apis lagi main ps sama temen-temennya. Dan berisiiiik banget. Gue yang kesel karena keberisikannya dia, akhirnya marah-marah. Lalu galama adek gue apis minta dibikinin Mie goreng sama nyokap. Berhubung nyokap gue lagi sibuk masak buat acara, jadi gasempet masakin. Gue disuruh masakin Mie buat apis, tapi gue gamau karna masih kesel sama dia..
Jam demi jam berlalu.. akhirnya ba’da zuhur acara kelar. Saat itu sepupu gue namanya Dea ngajakin gue dan apis berenang. Gue yang biasanya paling getol kalo diajakin berenang (apalagi gratis) pas hari itu males banget, gamau ikut. Ampe dibujuk-bujuk gue pun tetep gamau. Lalu akhirnya apis dan dea pergi berenang dianter sama om gue. Mereka pergi berlima, apis, dea, om gue, sama temennya om gue+anaknya.
Pas mereka pergi renang, gue tidur-tiduran dikamar. Mendadak saat itu perasaan gue gatenang. Akhirnya buat ngilangin rasa aneh dihati, gue niup balon. Niatnya balon itu buat apis. Mau gue kasih kalo dia pulang renang. Soalnya gue tau apis suka balon..
Pas kelar niup balon, tiba-tiba telpon rumah berdering. Gue yang males-malesan ngangkat, akhirnya ngangkat tuh telpon juga. Pas gue angkat ternyata om gue yang nelpon. Saat itu gue Cuma nangkep kalimat “depi bilangin ibu ayah cepetan ke rumah sakit *piiiip* apis tenggelem!” telpon langsung jatoh (kayak disinetron). Terus gue lari kerumah nenek gue dan bilang ke  nyokap soal itu.. kebetulan nyokap lagi makan. Pas gue bilang kaya gitu, piring yang nyokap pegang langsung jatoh gitu aja. Lalu bokap dan nyokap gue panik dan langsung bergegas ke rumahsakit. Gue yang ga dibolehin ikut cuma bisa nunggu dirumah dalam keadaan cemas dan bingung.

Galama… ada kabar kalo adek gue apis meninggal dunia. Gue ga percaya itu terjadi. Ga percaya! Dan ternyata itu semua beneran.
Gue.. saatmitu cuma bisa nangis sejadi-jadinya. gue nyesel senyesel nyeselnya. Gue kesel sama diri gue sendiri. Gue bodoh banget kenapa gamau ikut mereka berenang. Kalo gue ikut pasti apis masih ada sampe sekarang.
Saat pemakaman apis, otak gue tiba-tiba muter semua kenangan gue sama dia.. apalagi kejadian pagi itu.. mulai dari gue marahin dia pas main ps. Gue gamau bikinin Mie buat dia. Sampe gue gamau ikut dia berenang. Gue ngerasa kakak paling bodoh dan paling jahat.

Sampe sekarang hari itu 26 November 2006 ga akan pernah bisa ilang dari otak gue.
Sekarang udah 7 tahun apis pergi ninggalin keluarga gue. Gue kangen banget sama dia. Gue kangen bercanda sama dia.  Kangen main ps sama dia. Kangen berantem sama dia. Kalo dia masih ada, sekarang dia baru lulus smp. Seandainya….

Pokoknya doaku selalu hadir untukmu..
Aku yang selalu sayang dan merindukanmu, adikku..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar